Wadu…Bonus Atlet Barru Belum Cair, Atlet Dan Pengurus IPSI Kecewa

oleh

MACCANEWS-Bonus atlet peraih medali Porda Barru saat bertanding di Pinrang, kini belum dicairkan.

Sejumlah atlet merasa kecewa terhadap KONI dan Pemkab Barru yang sebelumnya telah menjanjikan akan membagikan bonus kepada peraih medali diajang Porda XVI di Pinrang.

Para atlet Kempo yang menyumbangkan 5 medali emas 3 perak dan satu perunggu, sampai sekarang belum menerima bonus yang dijanjikan

“Kami sangat berharap KONI dan Pemkab Barru segera merealisasikan janjinya untuk membagi bonus tersebut. Kita ini sudah mengharumkan nama daerah. Tetapi kenapa bonus belum dibagikan,” ucap sejumlah atlet kempo peraih medali di Porda.

Sikap kecewa juga diungkapkan atlet dan Pengurus IPSI Barru. Seperti dijelaskan salah seorang Pengurus IPSI, Abdul Malik. Pantas saja kalau atlet IPSI merasa kecewa dengan belum cairnya bonus yang dijanjikan.

“Atlet IPSI Barru itu meraih satu medali emas , satu perak dan satu perunggu. Tetapi sampai sekarang belum juga direalisasikan bonusnya. Atlet kami sangat kecewa karena belum terima bonus,” pungkas Malik.

Sebelumnya atlet peraih medali Porda dijanjikan akan menerima bonus. Untuk peraih medali emas Rp 10 juta, medali perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 3 juta.

Sementara itu Ketua KONI Barru, H Muttalib Kadir, saat dihubungi menyatakan pihaknya sangat memaklumi keresahan atlit karena bonusnya belum direalisasikan.

“Kami berharap mereka bisa memahami kesibukan pak Bupati Barru Suardi Saleh. Pada dasarnya tidak ada masalah. KONI sudah menyiapkan semuanya. Kita hanya tinggal mencocokkan dengan jadwal Bupati, kemudian merealisasikan bonus tersebut,” kata Muttalib.(Iwan)