Kapolres Pangkep memeriksa sikap tampang personil Piket Fungsi

oleh

MACCANEWS– Kepala Kepolisian Resor Pangkep AKBP Tulus Sinaga, melakukan pengecekan pelaksanaan serah terima jaga piket fungsi dan pengecekan kerapian anggota di Mapolres, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan sebelum apel pagi ini, dimaksudkan disamping untuk mengecek keberadaaan anggota juga untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib anggota dalam melaksanakan tugas serta mengoptimalkan tugas pengamanan Mako yang juga sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksanaan serah terima piket jaga diikuti oleh personil petugas jaga lama dan petugas jaga baru dari masing – masing satuan fungsi kepolisian seperti Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Sabhara dan anggota SPKT dengan diawasi oleh anggota dari Sie Propam (Provos).

Dalam pengecekan pelaksanaan serah terima piket jaga ini, Kapolres juga mengecek kerapian anggotanya seperti cara barpakain dan jenggot, kapolres menegur langsung anggotanya serta memotongkan jenggot yang terlihat panjang. kapolres juga menyampaikan kepada anggota agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh- sungguh dan kerapian anggota agar selalu ditingkatkan serta memperhatikan kerapiannya.

Kapolres juga berharap, melalui pelaksanaan kegiatan dan pengecekan kerapian ini kesadaran anggota akan tanggung jawab dalam bertugas semakin meningkat serta dapat mencegah timbulnya ketidak tertiban dan kurang adanya kesiapsiagaan anggota dalam pelaksanaan tugas.(Arifin)