4 Hari Tayang, Persaingan Film Ahok Vs Hanum & Rangga

oleh

MACCANEWS- Media sosial ramai mengomentari dua film yang tengah tayang saat ini, Hanum & Rangga: Faith in the City dan A Man Called Ahok. Kedua film tersebut sama-sama tayang perdana pada 8 November 2018 di jaringan bioskop CGV dan XXI.

Film Hanum & Rangga menurut jadwal awal, penayangannya pada 15 November, tetapi dipercepat seminggu.

Film bergenre drama ini diangkat dari dua tokoh politik di Indonesia. Film A Man Called Ahok diangkat dari novel tentang kisah hidup Basuki Tjahaja Purnama. Sedangkan film Hanum & Rangga diangkat dari kisah hidup Hanum Rais, anak Amien Rais, yang sempat heboh dengan kasus hoaks Ratna Sarumpaet beberapa waktu lalu.

Meski Ahok tengah berada di dalam penjara, filmnya mendapat respon yang mengejutkan. Bila melihat jumlah tiket yang terjual, sambutan antara kedua film ini sangatlah jomplang.
Tiket A Man Called Ahok hampir sebagian besar laris terjual. Tiket yang tersisa hanya beberapa baris di bagian kursi terdepan.

Menurut data dari www.indonesiafilm.or.id, film A Man Called Ahok unggul dengan jumlah penonton sementara sebanyak 587.747  setelah empat hari tayang. Sedangkan Hanum & Rangga hanya mendapatkan 201.378 penonton.

Namun, data ini bersifat sementara dan tentunya akan berubah seiring film tersebut masih tayang di bioskop. (yas)