Antisipasi Banjir, Polsek Minasatene Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Sauran Air

oleh

MACCANEWS– Kebersihan merupakan salah satu bagian untuk mewujudkan lingkungan yang sehat demi hidup yang lebih baik lagi, maka dari itu Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Bripka Muh. Amir mengajak masyarakat Biring Ere Desa Panaikang melakukan kerja bakti secara bersama-sama membersihakan saluran air, Minggu (04/11/2018) pagi.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas menggandeng Babinsa Sertu Aminullah dan sejumlah tokoh masyarakat untuk terjun langsung ke kanal-kanal saluran air sekitar tempat tinggal warga.

Kerja bakti yang dilakukan ini untuk membersihkan saluran air dari berbagai jenis sampah-sampah yang telah nampak bertumpukan di sejumlah bagian saluran air agar nantinya jika hujan deras tidak menghambat laju aliran air.

Bripka Muh. Amir mengatakan kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar mengingat musim penghujan mulai tiba, apabila tidak segera dibersihkan nantinya akan mengakibatkan masalah besar bahkan akan mengakibatkan musibah banjir karena terhambatnya aliran air.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan diri ke masyarakat dan mempererat jalinan kebersamaan serta persaudaraan dengan pihak kepolisian sebagai pelayan dan pengayom bagi masyarakat.

“Memang di perlukan adanya kegiatan seperti ini untuk dijadikan ajang silaturrahmi dengan masyarakat”, ungkapnya. (Irfan)