Gubernur Sulsel Sambut Kirab Drum Band Gita Dirgantara Taruna Akademi Angkatan Udara

oleh

MACCANEWS– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyambut Kirab Drum Band Gita Dirgantara Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Tingkat IV, di Lapangan Upacara Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jum’at (2/11/2018).

Sebanyak 110 Personel Kirab Drum Band Taruna dan Taruni AAU Angkatan tahun 2015 ini start dari Mako Polrestabes Makassar dan finish di Rujab Gubernur Sulsel. Mereka disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan.

“Kami mendapat kehormatan dari Akedemi Angkatan Udara tadi sore, memberikan penampilan luar biasa drum band dari akademi ini,” kata Nurdin Abdullah.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Gubernur Akademi Angkatan Udara yang membawa taruna-taruni dan berharap menjadi inspirasi buat masyarakat Sulsel.

“Terutama anak-anak usia yang akan melanjutkan pendidikan, ini sekarangkan era milenial, kita berharap bahwa kunjungan ini memberikan daya tarik,” ujarnya.

Dengan berkunjung ke Sulsel, para taruna-taruni ini bisa melihat dekat Sulsel, tentu wawasan nusantaranya akan semakin berkembang.

Sementara, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsekal Muda (Marsda) Tatang Harlyansyah, menyampaikan, Kota Makassar adalah kota ketiga yang mereka kunjungi.

Mereka di Makassar dalam rangka latihan yang dilaksanakan oleh taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di tiga tempat
Kegiatan ini rutin setiap tahun, pelatihan Cakra Wahana Pakca. Kemudian di setiap kota mereka juga melaksanakan hubungan sosial untuk berlatih juga mengetahui keadaan sosial.

“Sekaligus juga berpromosi untuk melaksanakan beberapa performance seperti drum band, ada juga band dan tari-tarian dan bisa berinteraksi,” jelasnya.

Dengan penampilan ini, Ia berharap pemuda Sulsel tertarik menjadi taruna Angkatan Udara.

Turut hadir dalam penyambutan ini antara lain Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansah, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Danlantamal VI, Kasdivif 3 Kostrad, Pangkosek Hanudnas II, dan Danlanud Sultan Hasanuddin.

Malam harinya, gubernur menyambut mereka dalam jamuan makan malam bersama di Baruga Karaeng Patingalloang. (*)