Hasnah Syam, Tujuan Utama Kelompok Pengajian di Bentuk Supaya Senantiasa Terjalin Silaturahim

oleh

MACCANEWS– Ketua tim penggerak TP-PKK Kabupaten. Barru Hasnah Syam, Menghadiri Acara Pelantikan Ketua dan Pengurus TP-PKK dan Kelompok Pengajian Nurul Huda Lingkungan Manggempang dan Lingkungan Tuwung Se-Kelurahan Barru, Selasa (13/11/18) kemarin.

Pelantikan ketua dan pengurus TP PKK kelurahan dan kelompok pengajian Nurul Huda di lantik oleh ketua TP. PKK Kecamatan Barru A. Risna, SE melantik Ketua TP-PKK kelurahan Tuwung Yuliani Taepa, SE dan kelurahan Manggempang Harwani, SS.

Ketua tim penggerak TP PKK Hasna Syam, menjelaskan bahwa visi misi bupati yg terpilih kemarin yaitu bagaimana supaya barru lebih maju, barru lebih sejahtera taat asas bermartabat bernafaskan keagamaan,jadi ini tujuan utama kelompok pengajian kita bentuk agar supaya senantiasa terjalin silaturahim di antara kita ,dengan ini juga bisa menjadi wadah bagaimana kita seorang ibu senantiasa menambah pengetahuan atau ilmu kita utamanya dalam ilmu keagamaan bgaimana supaya kita lebih meningkatkan ketakwaan kita dan menambah ilmu keimanan kita terhadap allah swt.

“Mungkin diluar pelajaran keagamaan kelompok ini juga bisa di senergikan dengan 10 program pokok PKK yang mana salah satunya adalah bagaimana pengamalan penghayatan pancasila. Dengan terbentuknya kelompok ini kita sudah melaksanakan juga salah satu program pokok pkk,saya juga berharap dengan kegiatan ini, ibu ketua tim penggerak pkk kec, Ibu ketua tim penggerak pkk kel/ Desa supaya lebih aktif lebih giat lgi supaya ada kegiatan-kegiatan.

PKK itu bukan hanya di lantik lantas di
lupakan. Tidak ada “kegiatan-kegiatan” karena PKK itu ada program kerja,harus ada kegiatan untuk mencapai apa yg telah di program kan di pkk itu ada 10 program pokok PKK, salah satu kegiatan ini adalah dengan dibentuknya kelompok-kelompok pengajian,
jadi kedua kelompok organisasi ini tidak bsa dipisahkan satu sma lain dan kedua kelompok ini adalah mayoritas”.

Beliau berharap Barru ini lebih diberdayakan lagi dan beliau juga menitip harapan bahwa camat dan lurah bisa memfasilitasi dan mendukung semua kegiatan-kegiatan ini.(Irfan)