Hasto: PDI Perjuangan Senafas dengan Ta’awun Muhammadiyah

oleh

MACCANEWS- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut baik keputusan milad ke-106 PP Muhammadiyah yang menghasilkan semangat ta’awun untuk negeri.

“Pesan yang disampaikan Muhammadiyah dalam milad ke-106 agar seluruh komponen bangsa secara kolektif menggelorakan semangat kemitraan dan tindakan nyata untuk saling menolong dan kerja sama untuk kebaikan, kemaslahatan, dan kemajuan bangsa dan negara, sangat positif dan bisa dijadikan sebagai gerakan bersama,” ujar Hasto ,Senin (19/11/2018).

Menurut Hasto, kesadaran sejarah yang diajarkan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, selalu memasukkan semangat kepeloporan Muhammadiyah bersama NU, TNI, POLRI, dan seluruh Partai Politik yang memiliki akar sejarah kuat di dalam memerjuangkan dan membela kemerdekaan Indonesia.

“PDI Perjuangan senafas dengan seruan Muhammadiyah tersebut. Apa yang disampaikan juga sejiwa dengan kepemimpinan Pak Jokowi yang selalu merangkul, kedepankan dialog, dan tetap tersenyum meski sering difitnah oleh pihak lain yang miskin prestasi dan rekam jejak politik,” ujarnya.

Semangat ta’awun itulah yang menurut Hasto, selalu digelorakan dalam kerja gotong royong, dimana yang kuat seharusnya membantu dan memberdayakan yang lemah.

“Dalam beberapa kali kesempatan dialog dengan Bapak Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ibu Megawati Soekarnoputri sering menyatakan bahwa alam pikir dan alam rasa Pak Haedar sangat menyejukkan dan visioner, serta membumi, dan sangat diperlukan bagi bangsa dan negara saat ini,” kata dia.

Karenannya, Ta’awun, gotong royong, dan kolaborasi adalah semangat yang harus terus dibangun bagi kemaslahatan bangsa demi kemajuan Indonesia Raya. (*)