Kapolres Pangkep mengikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI di SPN Batua

oleh

MACCANEWS– Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, mengikuti giat Taklimat Awal Wasrik BPK RI di Aula Patriatama Spn Batua jl. Urip Sumohardjo, Senin ( 5/11/2018 ).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. UMAR SEPTONO, S.H.,M.H pimpin langsung Taklimat Awal Wasrik BPK RI didampingi oleh ketua tim BPK RI Bapak Victor Martua Pinondang.

Kegiatan ini juga dihadiri Oleh Irwasda Polda Sulsel, PJU polda sulsel, Kapolres jajaran Polda sulsel, para Kasatker yang diwasrik l, para Kasatwil yang diwasrik., Adapun Kata sambutan dari Bapak Kapolda Sulsel.

Pertama meminta kepada seluruh Satker jajaran Polda Sulsel agar dalam pemeriksaan senantiasa kerjasama, terbuka dan memberikan data yg akuntabel dalam menjawab seluruh pertanyaan2 yang diajukan oleh Tim BPK.

Kedua Meminta kepada Tim BPK kiranya dapat membantu dalam mencarikan solusi perihal masalah2 yang sementara dihadapi dalam penilaian kembali Aset Milik Negara yang dikuasai Polri khususnya dalam jajaran Polda Sulsel.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan Karo Sarpras Polda Sulsel yang merinci secara keseluruhan aset Polri dalam jajaran Polda Sulsel yang bermasalah, diantaranya ada yg kelebihan dalam penilaian, nilai ada namun fisik tidak ditemukan, yang menjadi temuan dalam data aset oleh BPK RI.

Dilanjutkan Paparan ketua Tim BPK – RI Bapak Victor M. Pinondang, SE., MAB., Ak., dalam paparannya terlihat Polda Sulsel termasuk ditemukan nilai aset bermasalah yang paling sedikit diantara Polda lainnya.

Diantara nilai aset yang ditemukan sejumlah 111 Triliun Rupiah, Polda Sulsel hanya berkontribusi sebesar 6,92 Triliun Rupiah, Oleh karenanya diharapkan 4 hari kedepan dapat dimanfaatkan sebaik2nya dalam memperoleh hasil pemeriksaan termasuk cek langsung fisik pada jajaran yg akan dijadikan sampel.

Kita berharap agar dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan ini dapat berjalan sesuai yg direncanakan dan memperoleh hasil yang maksimal demi mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yg telah Polri peroleh berturut-turut selama 5 kali terakhir ini.(Arifin)