Ketua DPRD Sidrap Support Finansial Dua Tahfizul Alquran asal Sidrap Go Internasional

oleh

MACCANEWS- Prestasi yang diraih Syamsul Alam (15) dan Kayla Aulia Mahardika (14), dua Tahfizul penghafal Alquran asal Sidrap yang lolos seleksi Nasional menuju Tingkat Asean langsung mendapat dukungan dari Ketua DPRD Sidrap.

Ketua DPRD Sidrap H. Zulkifli Zain ini langsung memberikan bantuan akomodasi berupa biaya ke Jakarta karena saat ini keduanya tengah bertanding bersama 20 peserta yang lolos Di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta Selatan, Minggu (11/11/2018).

Keduanya ini baru saja lolos seleksi tingkat Nasional Tahfizul kategori 20 Juz dan 15 Juz pada ajang Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke-4 tingkat se-Asean di Maros, Sabtu 10 November akhir pekan kemarin.

Dalam seleksi ini, panitia membagi wilayah peserta Sulawesi terdiri Manado, Gorontalo, Sulteng, Sultra dan Sulbar.

Musabaqah Hifzil Quran adalah salah satu cara membaca Al Quran untuk menguji sejauh mana kefasihan bacaan dan kelancaran hafalan, bagi yang sudah hafal maupun yang masih dalam proses menghafal.

Pada acara tahunan tersebut, Syamsul yang menempati posisi pertama kategori 20 Juz bersaing dengan 10 peserta antar Pesantren dari 33 Provinsi di Indonesia.

Begitu juga Kayla Aulia Mahardika yang berada posisi 8 kategori 15 Juz akan bersaing menuju tingkat Asean.

“Alhamdulillah, dua anak kita ini tengah berjuang menuju tingkat Asean dan sekarang berada du Jakarta. Dia membawa nama baik Sulawesi Selatan dan khususnya Kabupaten Sidrap,”ungkap H. Pilli sapaan akrabnya, Ahad (11/11/2018).

Ketua DPD II Golkar Sidrap ini mengaku akan terus memberikan motivasi dan dukungan bagi keduanya, apalagi jika benar-benar menjadi juara mewakili Indonesia ditingkat Asean.

Untuk itu, diminta seluruh masyarakat Sidrap agar memberikan doa dan dukungannya kepada Dua Tahfis Alquran binaan Yayasan Darul Imam Masjid Agung Pangkajene Sidrap ini.

“Mari kita doakan kedua Tahfis kita ini Syamsu Alam dan Kayla Aulia Mahardika agar menjadi juara ditingkat Asean,”ucap Zulkifli Zain.

Diketahui, Syamsul dan Kayla merupakan alumni pertama Penghafal Alquran Darul Imam Masjid Agung dibawah binaan Ustads H. Irwan Muh. Ali, LC,MA.

Syamsu Alam (20) yang juga imam Rawatib masjid Agung ini lahir besar di Teteaji pada 27-01-1998 silam. Ia merupakan buah pasangan Abidin dan ibu Sukriah, yang beralamat tinggal di Desa Teteaji, kecamatan Tellu Limpoe.

Sementara, Kayla Aulia Mahardika (14) merupakan anak pasangan Muh Aswar Tirdin dan Fitriani Basri, yang beralamat di Jln Andi Makkasau, kelurahan Pangkajene, kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Nama Kayla Aulia Mahardika, lahir di Pangkajene 26-09-2004 lalu. Dia memulai menghafal Alquran di Pondok Tahfidz Alquran Darul Imam Masjid Agung pada umur 10 tahun atau masih duduk dibangku Kelas 5 SD.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimah kasih pada Pemerintah Sidrap atas dukungannya. Dan terutama kepada pak Haji Pilli yang sudah membantu finansial pada anak kami. Kami selaku orang tua memohon terus doa dan dukungan semua masyarakat Sidrap agar anak kami lolos ke tingkat Asean,”ungkap Fitriana Basri, ibu Kandung Kayla Aulia Mahardika, dihubungi, Minggu tadi. (Andi Udin)