Ketua PKK Sulsel Tabur Nener Ikan dan Saksikan Fashion Show Bahan Daur Ulang

oleh

MACCANEWS– Ketua PKK Sulawesi Selatan Liestiaty F Nurdin melakukan penaburan nener ikan di Tonasa Park, Balocci, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Sulawesi Selatan, Minggu (4/11/2018). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun PT Semen Tonasa ke-50 tahun.

Penaburan nener ikan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan ekosistem dan sebagai upaya konservasi spesies ikan, serta diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pangkep.

Selain itu, Liesiaty menyaksikan fashion show yang memanfaatkan barang bekas. Hal ini merupakan salah satu upaya kreatifitas untuk penerapan 3 R (reuse, reduse, recycle), yang bertujuan memotivasi masyarakat untuk menciptakan karya yang bernilai ekonomis dan ramah lingkungan.

“Saya menyambut baik upaya yang dilakukan istri-istri karyawan untuk berpartisipasi dalam pembangunan Sulsel, terutama dalam pelestarian lingkungan,” kata Liestiaty F Nurdin.

Adapun usaha hasil industri rumah tangga yang merupakan kontribusi dari istri-istri karyawan dalam lingkup Tonasa sebagai upaya untuk mendorong industri kecil atau rumah tangga. Sehingga, berpartisipasi dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Hadir juga pada kegiatan ini Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. (*)