Liestiaty F Nurdin Lantik Ketua PKK dan Dekranasda Parepare

oleh

MACCANEWS– Ketua Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin, melantik Hj Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Parepare. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pola Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Rabu, (21/11).

Dalam sambutannya, Lies menekankan, Tim Penggerak PKK tak sekadar menjalankan program. Ia meminta PKK Parepare agar melakukan kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), guna menyentuh langsung masyarakat dalam rangka percepatan program kerja pemerintahan.

“Bapak Pimpinan OPD, program-programnya tolong disinergikan dengan PKK. PKK tidak punya uang, PKK juga jangan dikasi uang. Namun tugas atau programnya dapat disinergikan, karena PKK merupakan pendamping pemerintah dalam menjalankan tugas pemerintahan,” pesan Istri Nurdin Abdullah ini.

Lies juga meminta agar Ketua PKK Parepare dapat segera membentuk kepengurusan dan menggagas program kerja yang bersinergi dengan program OPD Pemkot Parepare.

“Setelah pelantikan ini Ibu Wali, segera bentuk pengurus dan tanyakan program-program yang dapat disinergikan dengan OPD,” imbaunya.

Ia berharap, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare dapat menjalankan semua program yang berjalan sesuai visi misi Pemkot Parepare. PKK Provinsi Sulsel, siap memberikan dukungan dan pendampingan.

“Termasuk trafficking, Parepare dan Makassar tinggi, sehingga saya mohon Pak Wali memberikan ruang kepada koalisi perempuan untuk melakukan penjagaan Ibu, perempuan dan anak di Pelindo,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, kehadiran Liestiaty F Nurdin di Kota Parepare merupakan isyarat bagi PKK dan Dekranasda untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik. Apalagi, Parepare merupakan tempat lahirnya Presiden ketiga RI Bapak BJ Habibie dan Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel.

“Tentu kehadiran Istri Prof Nurdin Abdullah, Bapak Gubernur, melantik Ketua PKK dan Dekranasda di Parepare, sebagai isyarat yang harus kita maknai sebagai semangat Pemerintah Provinsi Sulsel. Olehnya itu, pengabdian dan kinerja harus lebih baik dibanding lima tahun lalu,” pesan Taufan yang banyak mengulas tentang sejumlah program yang akan disinergikan dengan Pemprov Sulsel, termasuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie. (*)