Manajer PLN Rayon Maros: Pemadaman Iistrik se Sulselbar

oleh

MACCANEWS – Padamnya listrik ternyata tidak hanya terjadi di wilayah Kabupaten Maros saja. Akan tetapi, seluruh wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat.

Hal itu, lantaran terjadinya Black Out (padam Total) atau interkoneksi yang terjadi disalah satu sistem. Menurut Manager PLN Rayon Maros Daen Madika, bahwa saat ini pihaknya sementara menghimpun informasi terkait padamnya listrik secara meluas ini.

“Tidak hanya di Maros saja pak, tapi balck out terjadi se-Sulsel hingga Sulbar,” katanya saat dihubungi via selular. Kamis (14/11/2018).

Lanjutnya bahwa, padamnya listrik secara meluas ini terjadi akibat, adanya salah satu pembangkit yang mengalami masalah,”Jadi jika ada salah satu pembangkit atau system transmisi bermasalah, semua ikut padam,” ujarnya.

Saat ini, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah melakukan upaya secara bertahap untuk melakukan normalisasi aliran listrik,”sementara perbaikan bertahap, sudah ada wilayah yang menyala. Maaf atas ketidak nyamanannya,” katanya.