Maraknya Aksi Pencurian di Maros, Mesin Traktor Warga Bantimurung Hilang

oleh

MACCANEWS – Selain dari pada maraknya aksi pencurian hewan ternak. Di Kecamatan Bantimurung juga terjadi aksi pencurian mesin traktor. Seperti yang terjadi dini hari tadi, mesin traktor jenis Yanmar TF 8,5 PK warna merah milik salah seorang warga Dusun Sege-segeri, Desa Minasabaji, Kecamatan Bantimurung, Maros, hilang dicuri dini hari tadi sekitar pukul 03.00 wita.

Menurut keterangan dari pemilik traktor Nurdin (38) bahwa traktornya tersebut diparkir di pekarangan rumahnya dengan posisi agak menempel pada dinding bangunan rumah.

Sekitar pukul 3 dini hari tadi , pemilik traktor kaget setelah mendengar suara mobil disamping rumahnya tepat dimana traktornya tersebut diparkir. Ia pun langsung bangun dan menoleh melalui jendela. Namun, mesin traktornya sudah tidak ada.

“Ada suara mobil, pas mengintip dijendela saya lihat traktor tinggal rangka. Mesinnya sudah tidak ada lagi,” katanya.

Kejadian ini pun langsung ia laporkan kepada Polsek Bantimurung dengan nomor LP : LP / 48 / XI / 2018 / SPKT / Sek Bantimurung, Tanggal 22 Nopember 2018.

Hal itupun dibenarkan oleh Kapolsek Bantimurung AKP Jumahir, bahwa pihaknya sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan kini kasus pencurian mesin traktor tersebut tengah dalam proses lidik.

“Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 12.000.000 juta. Kasus ini sudah kami tangani dan sementara proses lidik,” katanya.