Menjelang Pilkades, Kapolres Pangkep Lakukan Penggalangan Panitia Penyelenggaraan

oleh

MACCANEWS– Menjelang Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di tujuh desa yang ada di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, S.IK, MH melakukan pengalangan terhadap panitia penyelenggara Pilkades 2018, Rabu ( 07/11/2018 ).

Dikatakan Tulus Sinaga, penggalangan panitia penyelenggara untuk mengetahui kendala masalah yang dihadapi, agar tercipta situasi kambtibmas Kondusif dalam penyelenggaraan pilkades ini.

Tulus sinaga menyampaikan kepada panitia pelaksana agar membuat aturan kepada para calon untuk tidak melakukan konvoi sepanjang itu disepakati.

“Kami bisa saja mengawal para konvoi akan tetapi memprtimbangan jangan sampai ada hal tidak diinginkan seperti kecelakaan,”ujar Tulus Sinaga.

Tulus Sinaga pun meminta kepada pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk melakukan perrtemuan kepada para panitia. Dan menyarankan kepada para pantia agar menyiapkan kendaraan untuk menjemput masyarakat karena jika paslon yang menjemput bisa terjadi penyogokan. “Hindari money politik dengan membuat kesepakatan aturan, panitia bersama calon. Jika terjadi hal demikian, kenakan sanksi, tergantung kesepakatan bersama,”terangnya.

Lanjut disampaikan, tidak ada yang bisa menjamin aman atau tidaknya karna waktu bisa berubah tidak ada yang bisa tahu kedepannya. Jadi, dalam hal ini pihak kepolisian tetap melakukan penggalangan kepada panitia, paslon, dan masyarakat, demi terciptanya pemilu yang damai dan aman.(Arifin)