Pemkot Gelar Konfrensi Pers, Dugaan Logistik Korban Sulteng Yang Rusak

oleh

MACCANEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar konfrensi pers, mengklarifikasi adanya Logisitik yang ditelantarkan dan rusak akibat hujan dikantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), di Cafe Teras Empang, Senin (12/11/2018).

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare HM Taufan Pawe SH MH mengatakan, bantuan yang sumbernya dari masyarakat tetap akan jadi perhatian serius dari Pemkot Parepare.

” Itu tidak benar jika ada yang memberitakan adanya logistik yang rusak, dan menganggap kami mengabaikan bantuan logistik tersebut,  ” ujarnya.

Taufan menambahkan, kalau yang basah itu, hanya pakaian bekas yang disimpan diluar dan sudah dipaketkan untuk dikirim ke Palu.

” Yang diluar itu hanya pakaian bekas, yang terpaket dan siap dikirim ke palu, dan saya juga akan kembali ke sana untuk memantau kembali kondisi disana, ” ujarnya.

Taufan mengakui, tidak sedikit bantuan yang saat ini terkumpul di halaman kantor BPBD, yang skenario awalnya akan disalurkan, namun hanya saja penyaluran logistik tersebut serta merta dilakukan.

” Harus dilakukan pencermatan, agar logistik tepat sasaran, dan kami mengambil langkah awal dengan mengirim tim untuk melakukan peninjauan, bertujuan agar warga Parepare yang ada di Sulteng dapat terakomodir dengan baik,” ujarnya.

Taufan menambahkan, adanya laporan, dengan hal yang tak terduga, dengan kedatangan pengungsi, yang datang meminta peralatan dan lapangan kerja.(jar)