Pencab FAI Sidrap Segera Dikukuhkan, ini Jadwal Pelantikannya

oleh

MACCANEWS– Kini masyarakat Sidrap sudah punya wadah untuk menyalurkan hobbi berburu ataupun ketangkasan dalam mengasah diri menembak menggunakan Airshofgun.

Tidak lama lagi naungan organisasi bernama Federasi Airsoft Indonesia (FAI) akan diresmikan.

Pengurus cabang (Pengcab) kabupaten Sidrap sudah terbentuk. Rencananya pengurus menjadwalkan tanggal 24 November 2018 mendatang akan dikukuhkan.

Dalam pengurusan ini, Ketua terpilih Muh. Yusuf DM, SH,M.Kn dipercaya menahkodai FAI periode 2018-2023.

Ketua Umum Federasi Airsoft Indonesia Cabang Sidrap Muh Yusuf menjelaskan wadah sengaja dibentuk untuk menaungi para pecinta menembak dalam menyalurkan hobinya.

“Insyallah, kepengurusan FAI cabang Sidrap akan diresmikan dan dikukuhkan pada 24 November mendatang. Wadah ini untuk menyalurkan hobi teman-teman menembak menggunakan Airshofgun,”ungkap Yusuf, Selasa (13/11/2018).

Ditambahkannya, organisasi ini menghimpun generasi muda yang memiliki ataupun menyalurkan bakatnya dalam aduh ketangkasan serta keahlian pada sasaran/target latihan nembak.

“Selain itu, kami mengajak teman-teman untuk tidak menyalahgunakan senjata yang dimiliki. Nantinya organisasi ini kedepannya dibawah kendali KONI dan Binaan Polres Sidrap,”ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia pengukuhan Pengcab FAI Sidrap Chaerul Ruslan, S,Ip, menambahkan kegiatan uji ketangkasan menembak menggunakan senjata Airshof ini dapat dipertandingkan dalam salah satu bidang Olahraga yang disebut Wargame. (Andi Udin)