Peringati HKN Ke-54, Diskes Sidrap Gelar Bakti Sosial

oleh

MACCANEWS– Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54 tingkat Kabupaten Sidrap, Dinas Kesehatan menggelar Bakti Sosial di Dusun Kamirie, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Sidrap.

Kegiatan ini dihari oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, beberapa dokter umum dan spesialis yang berada di wilayah Sidrap, Direktur Rumah Umum Daerah (RSUD) dan Tim Medis Kesehatan.

Panitia pelaksana Bakti Sosial, Syahrul Mubarak, Senin, (12/11/2018) mengatakan kegiatan bakti sosial ini terdapat beberapa kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat desa Kamirie seperti Pemeriksaan kesehatan dokter ahli dan dokter umum, Pemeriksaan gigi dan mulut, Penyuluhan kesehatan, Posyandu terpadu dan Senam Kesehatan.

Bukan hanya itu, ada juga beberapa kegiatan lomba olahraga dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional yang akan dipusatkan di Lapangan Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap pada tanggal 16 November 2018.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, A Irwansyah mengatakan kegiatan ini Bakti Sosial ini dilakukan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang bertujuan memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat dusun Kamirie.

“Kenapa kita pilih Dusun Kamirie karena selain dusun terpencil ini dusun Kamirie merupakan Dusun Kampung Keluarga Berencana (KB),” kata Irwansyah.

Pihak Dinas Kesehatan melakukan Bakti Sosial untuk meningkatkan cakupan KB untuk kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan. (Andi Udin)