Perkenalkan Ekowisata Mangrove, Kadis DP2: Mari Berkunjung ke Makassar

oleh

MACCANEWS – Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (DP2) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando hadiri pelepasan salah satu staf DP2 Kota Makassar yang telah memasuki masa purnabakti, di Desa Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, pada Ahad (4/11/2018).

Pada kesempatan itu, Abdul sekaligus memperkenalkan ekowisata mangrove Kota Makassar yang ada di kelurahan Bira dan Untia.

Menurutnya, ekowisata tersebut dibangun atas kerja sama dari DP2 Kota Makassar dengan masyarakat lokal yang tergabung dalam kelompok Pelestari Sumber Daya Alam Mangrove binaan Dinas, didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta salah satu unit PBB CCDP-IFAD (International Fund For Agricultural Development).

“Dengan Tacking/titian mangrove sepanjang kurang lebih setengah kilometer yang terdiri dari dua unit pondok informasi dan tiga unit gazebo untuk dua kelurahan. Tracking/Titian mangrove tersebut sekaligus difungsikan sebagai tambahan perahu bagi nelayan lokal,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan fasilitas ekowisata juga menjadi salah satu objek wisata alam, khususnya mangrove dengan beragam vegetasi dan habitas pesisir serta burung-burung pantai di Kota Makassar.

“Mari berkunjung ke Makassar. Inshaallah anda senang,” tambahnya. (Noval)