PSM Ambisi Kalahkan Persebaya

oleh

MACCANEWS- Lima pemain kunci PSM Makasar dipastikan tidak bisa bertanding melawan Persebaya, Sabtu 10 November 2018, di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

Kelima pemain Juku Eja yang dipastikan absen yakni Marc Klok, Asnawi Mangku Alam, Reva Adi Utama (akumulasi kartu), Rizky Pellu (sanksi Komdis PSSI), serta Sandro yang dipanggil timnas Hong Kong.

Menanggapi hal itu, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan tidak ambil pusing. Sebab hal itu merupakan hal wajar dalam sepak bola.

“Hal ini bisa kami prediksi, maka itulah kami sudah mempersiapkan pemain pengganti. Jadi saya sebagai pelatih tidak terlalu diberatkan dengan masalah ini,” kata Rene Alberts, Jumat 9 November 2018.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku seluruh pemain yang dibawa ke Surabaya sudah siap tempur. Bahkan Rene Albert berani menargetkan membawa pulang poin dari lawatannya di kandang Persebaya kali ini.

“Saya percaya sepenuhnya kepada pemain yang ada. Mereka harus bermain seperti instruksi saya saat melawan Persebaya,” ujarnya.

Dengan target tersebut, pelatih 63 tahun itu meminta pemain supaya menunjukkan mental tanding yang kuat ketika bermain di depan puluhan ribu suporter Persebaya (Bonek Mania).

“Ini ujian mental bagi pemain kami. Apalagi besok kami tahu pertandingan akan disaksikan banyak suporter. Tapi saya yakin, kami bisa melewati pertandingan ini dengan hasil maksimal,”ujarnya.

PSM Makassar punya catatan cukup bagus di laga away. Dari enam pertandingan tandang sebelumnya, PSM dua kali meraih hasil seri, dan tiga kali menang. Satu-satunya hasil buruk yang mereka dapatkan ketika mereka tumbang di  markas Madura United pada 29 Oktober 2018 lalu. (*)