Sokong Ketua PPP Bulukumba ke Senayan, Jangkar Sulsel Menyatukan Kekuatan Pemuda

oleh

MACCANEWS- Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Askar HL memiliki daya tarik tersendiri dikalangan pemuda. Hal ini terbukti dari sokongan jaringan anak muda yang siap memenangkan H. Askar yang maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II, meliputi Kabupaten, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

Adalah Jaringan Kerja Sosial Politik (Jangkar Sulsel) yang siap terlibat dalam pemenangan Ketua DPC PPP Kabupaten Bulukumba ini.

Ketua Jangkar Sulsel, Rahmat Ardiansyan mengatakan, kontribusi dan keterlibatan kaum muda dalam perbaikan demokrasi sangat diperlukan. Mulai dari panggung politik, sosial dan budaya.

“Pemuda adalah garda terdepan dalam proses perjalanannya, Konsolidasi kaum muda yang massif harus dilakukan di segala sektor demi keterwakilan yang mampu menyerap dan memperjuangkan aspirasi para pemuda pemudi di era milenial ini,” kata Rahmat, sapaan akrabnya, Rabu (14/11/2018).

Dia menilai, Andalanta julukan yang selama ini disematkan ke H.Askar adalah seorang politisi senior yang akan membawa agenda visioner dan berpihak kepada rakyat dalam perjuangannya di Senayan.

“Apabila beliau ditakdirkan dan berkesempatan duduk sebagai anggota DPR RI, Insya Allah hadirnya JANGKAR SULSEL sebagai wadah dan tempat berkumpulnya para anak muda dari berbagai profesi dan daerah yang tersebar di Sulawesi Selatan tentunya merespon dan bersepakat untuk menyatukan kekuatan mendukung H.Askar dalam pertarungannya menuju kursi DPR RI,” tegas Rahmat.

Masih lanjut Rahmat, baginya tidak sulit mengantarkan H. Askar ke Senayan, selain tokoh masyarakat karismatik, dia menilai H.Askar adalah tokoh politik yang memiliki pengalaman tanding yang telah teruji.

“Pak H.Askar adalah mantan legislator Bulukumba dua periode. Pada Pilkada 2015 lalu mencalonkan sebagai Calon Bupati di Bulukumba. Saat itu beliau pemilik suara ‘runner up’ dari pemenang dengan selisih yang sangat tipis,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, sebelum menentukan keputusan, pihaknya mengaku telah mempertimbangkan secara matang. Hasil dari diskusi yang sangat panjang, mereka menilai H.Askar adalah figur yang tepat mewakili masyarakat Sulsel di Senayan, khusunya di Dapil Sulsel II.

“Bahwa berbicara soal rekam jejak, pengalaman dan keberpihakan kepada rakyat yang kami diskusikan cukup panjang, kesimpulannya adalah pak H. Askar,” tuturnya.

Masih lanjut Rahmat, pihaknya telah merampungkan struktur Jangkar Sulsel. Dimana ada beberapa bidang yang akan bekerja secara profesional, diantaranya Bidang Hukum, ITE, Media dan Koordinator Kabupaten.

“Kompenen ini yang kemudian akan bekerja dan saling bersinergi untuk mengantarkan H Askar ke Senayan,” tandasnya.(*)