Tingkatkan Wawasan, KPUD Soppeng Gelar Kursus Kepemiluan

oleh

MACCANEWS– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, beberapa hari yang lalu telah berhasil membuka kursus kepemiluan.

Kursus kepemiluan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman tentang kepemiluan. Komisioner KPU Soppeng Andi Sri Wulandani mengatakan, kursus kepemiluan itu telah dibuka beberapa hari yang lalu oleh KPU Soppeng.

Menurutnya, bagi pendaftar kursus tersebut diharuskan terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan. Diantaranya pendaftar minimal berusia 17 tahun dan maksimal 45 tahun, foto copy e-KTP, fotokopi ijazah minimal SMA, pas foto berwarna 4X6 sebanyak 2 lembar, dan surat pernyataan tidak menjadi anggota parpol selama lima tahun terakhir.

Dia menyebutkan, pihaknya hanya menerims 60 orang pendaftar, 60 orang ini dibagi dalam tiga gelombang. Masing-masing 20 orang setiap gelombang.

“KPU Soppeng hanya menerima 60 orang dengan 20 orang peserta setiap gelombang,” katanya, Selasa (20/11/2018).

Ia menambahkan, gelombang pertama dibuka pada tanggal 13 November, kemudian gelombang dua pada 14 November, dan gelombang tiga pada 15 November kemarin.

Adapun pembicara yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah mereka yang memiliki kualifikasi bidang kepemiluan. “Setiap peserta juga mendapatkan sertifikat,” tandas Sri. (Andi Udin)