Tumbang dari Thailand, Peluang Indonesia Kian Tipis

oleh

MACCANEWS- Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada pertandingan ketiganya di Piala AFF 2018, Sabtu 17 November 2018 di Stadion Rajamanggala. Tim besutan Bima Sakti kalah dengan skor 2-4.

Sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat tembakan jarak jauh Zulfiandi, pertahanan Timnas Indonesia justru amburadul dalam 10 menit sebelum turun minum. Akibatnya, dua kali gawang Awan Setho Raharjo dibobol Thailand. Skor 2-1 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, soliditas pertahanan Timnas Indonesia semakin menurun. Dua gol tambahan yang dilesakkan Adisak Kraisorn dan Pokkhao Anam menambah derita Timnas di pertandingan ini.

Di saat pertandingan nyaris berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Thailand, Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol tambahan untuk menipiskan kekalahan menjadi 2-4. Gol hiburan itu tercipta lewat sundulan Bayu Pradana setelah meneruskan sepak pojok yang dilakukan Riko Simanjuntak menjelang laga bubar.

Dengan kekalahan ini, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 semakin tipis mengingat di pertandingan lain Filipina menang 3-2 atas Timor Leste.(*)