Wali Kota Danny Canangkan Penerapan Smart Kantin di Sekolah

oleh

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah mencanangkan penerapan smart kantin untuk 12 sekolah di Kota Makassar.

Kantin-kantin ini kata Danny, nantinya akan menggunakan sistem pembayaran berbasis non tunai (e-payment).

“Jadi kita akan aktifkan kembali student smart card sebagai alat transaski belanja anak sekolah di kantin,” kata Danny saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang berlangsung meriah di Hotel Claro, pada Selasa (6/11/2018).

“Orang tua bisa memantau anak-anak mereka belanja apa, apa menunya karena notifikasinya masuk ke handphone orang tua,” lanjutnya.

Baca juga: Listianty Nurdin Puji Pergerakan TP PKK Makassar di HKG

Dengan demikian kesehatan makanan, kandungan kalori, akan senantiasa terjaga. TP PKK Makassar akan mengambil peran ini. Dengan penggunaan student smart card kata Danny juga menghidarkan anak dari transaksi narkoba.

“Penelitian mengatakan anak-anak yang terjerumus narkoba itu karena mereka membawa uang. Dengan kartu mereka dak bisa lagi melakukannya,” sebutnya.

Baca juga: Listianty Nurdin Imbau TP PKK Perhatikan Kesehatan Kantin, Danny: Itu Perintah Wajib!

Olehnya itu tambahnya, anak-anak generasi masa depan bangsa ini akan tumbuh dan berkembang jauh lebih baik di masa-masa yang akan datang.
(Noval)