Diperhitungkan Kembali ke DPRD Sulsel, Pengamat Ingatkan Cara Curang Gagalkan Niat Tulus RPG

oleh

MACCANEWS-  Pengamat politik dan pemerintahan dari L2DIKTI, DR .Abdi mengapresiasi cara Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi PDIP, Rudy Pieter Goni (RPG) yang kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada DPRD Sulsel di pemilihan legislatif 2019 mendatang.

DR Abdi menjelaskan ditengah menghadapi persiapan Pilpres dan Pemilihan Legislatif, dia melihat selain RPG aktif mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf ada kerja-kerja dari relawan RPG gencar bersosialisasi jika RPG adalah legislator yang punya kerja nyata.

“Tidak seperti incumben lainnya, saya melihat sosok pak RPG adalah politisi yang tenang dalam menghadapi pemilu legislatif 2019 mendatang. Dimana-mana di dapilnya, para relawan sudah jalan untuk memperjuangkan pak RPG. Relawannya makin massif ditengah pak RPG menjalankan amanah partainya yang aktif mensosialisasikan calon presiden Jokowi sampai ke kabupaten dan kota di Sulsel,” kata DR Abdi, saat dikonfirmasi, Selasa (11/12/2018).

Tidak adanya atribut RPG sebagai calon legislatif DPRD Sulsel, kata DR Abdi jika RPG masih kuat di dapil Makasssar A.

“Saya kira Pak RPG cukup percaya diri dengan popularitas beliau. Tapi beliau harus tetap waspada dengan kompetitor lain, yang mungkin saja akan melakukan semua cara untuk meraih tiket menduduki kursi legislatif,” jelasnya.

Sementara pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan perilaku politik, RPG patut menjadi contoh yang santun bagi para calon legislatif lainnya.

“Perilaku politik pak RPG patut direspons positif untuk diikuti caleg yang lain. Menegakkan aturan cerminan etika politik yang berdampak baik terhadap citra politiknya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Rudy Pieter Goni maju sebagai caleg DPRD Sulsel melalui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dapil Makassar A yang meliputi kecamatan Makasar, Ujung Pandang, Rappocini, kepulauan Sangkarrang, Mamajang, Mariso, dan Tamalate.(*)