HarKambtimnas, Anggota Polsek Pasimarannu Sambangi Petani

oleh

MACCANEWS- Bhabinkamtibmas sebagai pilar terdepan Polri di tingkat Desa harus terus mampu menyatu dengan masyarakatnya. Hal ini disadari oleh Brigpol Asmiluardi, Anggota Polsek Pasimarannu yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sambali ini, hampir setiap hari berkunjung ke Desanya. Hari ini, Kamis 13 Desember 2018, Asmiluardi menyambangi Puluhan petani dan memberikan penyuluhan Kamtibmas.

Masalah yang sering terjadi di Desa Sambali adalah Konflik antara petani dan peternak, dimana ternak biasa masuk ke kebun petani. Beberapa di antara mereka juga ada yang jika malam ikut melaut. Hal inilah yang disikapi Asmiluardi dalam penyuluhan yang dilaksanakan disalah satu kebun warga tersebut.

” Kami himbau jika ada permasalahan, langsung disampaikan ke Bhabinkamtibmas atau aparat Desa, jangan ada aksi main hakim sendiri. Begitu pun yang sering ikut melaut. Jangan sampai menggunakan bom atau bius. Jangan mau dimanfaatkan sama juragan yang menyuruh melakukan kegiatan Ilegal dengan iming-iming uang banyak ” Jelas Brigpol Asmiluardi.

Kapolsek Pasimarannu AKP. Kaharuddin, mejelaskan bahwa ia memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas agar rutin berkunjung ke Desa.

” Sesuai arahan Kapolres, kami perintahkan Bhabinkamtibmas agar lebih sering berkunjung ke Desa, melakukan penggalangan, pembinaan dan giat-giat sosial lainnya. Tidak boleh ada masalah di Desa yang berpotensi menimbulkan Konflik yang tidak diketahui Bhabinkamtibmas,” Kata AKP. Kaharuddin.(Ucok Haidir )