Kompak, Kapolres Pangkep Bersama Dandim 1421 Pangkep, Memantau Pengamanan Ibadah di Gereja

oleh

MACCANEWS– Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K,M.H., bersama Dandim 1421 Pangkep Letkol Adi Sabaruddin memantau pengamanan kegiatan Ibadah Malam Natal di Gereja Oikumene Pouk Tonasa II Desa Biringere Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep. Senin (24/12/2018).

Kebersamaan yang diperlihatkan oleh Bapak Kapolres Pangkep dengan Bapak Dandim 1421 Pangkep sebagai bentuk Sinergitas TNI – Polri dalam menjaga keamanan serta mengamankan Perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru 2019, bukan hanya Pimpinan tetapi bawahan dari masing-masing satuan menunjukan kekompakan baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Kapolres Pangkep bersama Dandim 1421 Pangkep memantau langsung kegiatan pengamanan ibadah Malam Natal untuk memastikan pengamanan tersebut berjalan aman dan terkendali, serta memonitor perkembangan situasi dimasing – masing wilayah.

Dalam kunjungannya di Gereja Oikumene Pouk Tonasa disambut langsung oleh Kapolsek Bungoro Kompol H. Asfa bersama dengan Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan, beserta personil yang melaksanakan pengamanan di Gereja Tonasa tersebut,
Kapolres menekankan agar pelaksanaan pengamanan ini benar-benar diperhatikan dan diwaspadai jangan menganggap aman – aman saja sehingga anda lengah, tapi pikirkan hal – hal yang mungkin saja terjadi sehingga membuat anda selalu waspada dan siaga, kata Kapolres.

Ditempat yang sama Kapolsek Bungoro mengatakan bahwa sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilakukan sterilisasi di dalam dan di luar ruangan, tas bawaan para jemaah diperiksa dengan metal detektor sehingga para jemaah merasa aman melaksanakan ibadah.

Kapolres Pangkep usai memberikan arahan dengan para personil yang melaksanakan pengamanan, mengucapkan terima kasih kepada TNI maupun personil Polres Pangkep yang telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan ibadah berlangsung aman dan kondusif.(Irfan)