Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda

oleh

MACCANEWS– Dinas Pemuda Olahraga Barru, dan Pariwisata Kabupaten Barru, menggelar pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan bagi pemuda, selama dua hari, Senin-Selasa di aula Singkeru Adae, Jln Sultan Hasanuddin Kelurahan Sumpang Binagae Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Senin (10/12/2018).

Pantauan Maccanews.com peserta itu berasal dari pemuda dan pemudi di Kabupaten Barru sekitar 70 orang.

Mereka mendapat materi tentang kepemiminan, dalam pelatihan itu, peserta tidak hanya diberi materi, tetapi juga dialog antar peserta dengan pemateri.

Pabung Kodim 1405/MLTS Mayor Inf Mustaan S.IP, sebagai pamateri tersebut kepada peserta yang hadir dan para organisasi agar mengetahui pentingnya cinta tanah air.

“Untuk meningkatkan wawasan bangsa para pemuda kita dan para masyarakat kita agar mengetahui pentingnya cinta tanah air,” ujarnya.

Dirinya berharap agar para generasi muda dapat mengetahui pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa, “jelas Pabung Kodim 1405/MLTS Mayor Mustaan dalam materinya.

Turut dihadiri Dandim 1405/Mlts diwakili oleh Pabung Kodim 1405/Mlts/Narasumber (Mayor Inf. Mustaan,Kapolres Barru diwakili oleh Kaurbinops Satnarkoba Polres Barru/Narasumber (Ipda Safaruddin, SH)

Sekertaris Satpol PP Kab. Barru (Drs. Muh. Sabirin, Ketua STIA Al-Ghazali Barru/Narasumber (DR. H. Kamarul Hasan, Para Kabid Dispora Kabupaten Barru. (Irfan)