SMA 10 Bulukumba Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi

oleh

MACCANEWS.- Program Adiwiyata telah dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup melalui kegiatan pembinaan, penilaian, dan pemberian penghargaan Adiwiyata kepada sekolah.

Berkat kerja keras dan penuh kebersamaan semua pihak untuk membuat sekolah yang bersih, hijau, dan terus melakukan penyadaran akan pelestarian fungsi lingkungan termasuk dalam proses belajar mengajar di SMAN 10 Bulukumba, akhirnya diakhir tahun 2018, SMAN 10 Bulukumba dibawah pimpinan Kepala Sekolah Drs.Rusli Umar, MPd. mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Penilaian sendiri bukan hanya penilaian fisik atau sarana prasarana, tetapi juga penilaian administrasi, seperti perangkat sekolah dan perangkat pembelajaran, yang harus memuat unsur-unsur program pendidikan lingkungan hidup.

Penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata provinsi dilakukan pada hari Jumat 21 Desember 2018 di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel diserahkan penjabat Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Ashari Faksirie Radjamilo.

“Pengendalian kerusakan lingkungan harus diajarkan sejak dini kepada para generasi muda. Contohnya melalui program sekolah Adiwiyata. Dimana sekolah bisa menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah tentang kepedulian terhadap perlindungan, pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup,” ujar Rusli Umar kepala SMAN 10 Bulukumba kepada media ini usai menerima penghargaan.- Suaedy.-