78,9 Juta Surat Suara Mulai Dicetak di Makassar

oleh

MACCA.NEWS – Surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mulai dicetak di PT Adi Perkasa Makassar Jalan Adipura Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/1).

Direktur PT Adi Perkasa Makassar Makmur Nakku mengatakan, surat suara yang dicetak di Makassar sebanyak 78.917.235 lembar untuk sembilan provinsi di Indonesia.

“Surat suara itu akan didistribusikan di sembilan provinsi yakni, Gorontalo, Bangka Belitung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara,” kata Makmur di Makassar, Senin (21/1).

Menurut Makmur, kontrak perusahaannya dengan KPU selama 60 hari, namun ia menargetkan lembar surat suara untuk sembilan provinsi tersebut bisa dirampungkan secepatnya.

Apalagi ada beberapa provinsi yang sulit terjangkau dan menjadi prioritas, seperti Papua, NTT, Maluku, dan Bangka Belitung.

“Jadi rencananya 25 Januari nanti kami akan mendistribusikan ke daerah tersebut,” kata Makmur.

Selain di Makassar, surat suara juga dicetak di Surabaya, Jawa Timur dan Jakarta yang dilakukan serentak pada Minggu (20/1). Total jumlah surat suara seluruh Indonesia sebanyak 939 juta. (*)