Di Acara Tatap Muka, RPG Jawab Kerinduan Masyarakat Kelurahan Panampu

oleh

MACCA.NEWS- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi PDI-P, Rudy Pieter Goni mengungkapkan jika tugas dan tanggung jawab menjadi anggota DPRD adalah pekerjaan berat.

Baginya, menjadi wakil rakyat tidak sepantasnya menjadikan DPRD sebagai alat untuk mengedepankan kepentingan peribadi, dan untuk mengedepankan kepentingan oknum serta kelompok tertentu. Melainkan bagi Rudy Pieter Goni, sejatinya wakil rakyat harus menjadikan DPRD sebagai lumbung pengabdian bagi rakyat.

Hal itu diungkapkan, Rudy Pieter Goni saat menggelar dialoh dan tatap muka dalam rangka kegiatan resesnya bersama warga di Jl tinumbu lorong 166 A kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Sabtu (26/1). Bagi Rudy Pieter Goni peran anggota DPRD harus membayar amanah masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) dengan mendorong pemerintah mewujudkan program, seperti pembangunan dan program-program lainnya.

“Tugas anggota DPRD itu berat, tidak hanya datang duduk dan diam di kantor. Membayar amanah masyarakat itu tidak mudah, sala satunya mendorong pemerintah menyalurkan program-programnya agar mensejahterakan kehidupan masyarakat,” ucap Rudy Pieter Goni yang akrab disapa RPG.

Tidak hanya mensosialisasikan program pemerintah Provinsi dibawa kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah dan wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dihadapan masyarakat Jalan Tinumbu, RPG juga menerima sejumlah aspirasi masyarakat agar mendapat perhatian dari pemerintah kota Makassar dan pemerintah Provinsi Sulsel.

“Berbagai masukan masyarakat disini akan saya perjuangkan secara maksimal, ini kewajiban yang harus saya tindak lanjuti kepada pemerintah. Persoalan di kota Makassar itu kemacetan, lapangan kerja. Bahkan warga berharap pemerintah menata pasar Panampu dengan baik, permasalahan ini saya akan teruskan dan akan membahasnya bersama pemerintah dan pihak-pihak terkait. Pasar Panampu memang sebaiknya ditata secara bagus oleh pemerintah, agar perputaran perekonomian di pasar Panampu berjalan baik,” tambahnya.

Tatap muka tersebut dihadiri para tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, sejumlah perwakilan organisasi masyarakat, dan ratusan masyarakat setempat.

Rudy Pieter Goni telah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan selama dua periode dari daerah pemilihan Makassar A, yang meliputi kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rappocini, Ujung Tanah, Wajo, Tallo, Bontoala, Pulau Sangkarrang, Tamalate, Mamajang, dan Mariso. (*)