Facebook Akan Gabungkan Layanan Pesan Instagram, WhatsApp dan Messenger

oleh

MACCA.NEWS- Integrasi layanan pesan di tiga aplikasi yang berbeda tersebut karta – Facebook berencana mengintegrasikan layanan pesan di Instagram, WhatsApp serta Messenger. Integrasi layanan pesan di tiga aplikasi yang berbeda tersebut membuat masing-masing pengguna dapat bertukar pesan antar masing-masing aplikasi.

Proses integrasi itu tidak berarti Instagram, WhatsApp serta Messenger dilebur menjadi satu, tetapi tetap berdiri sendiri.

Menurut berita yang dikutip dari BBC, Sabtu (26/1), Facebook menyatakan bahwa integrasi tiga aplikasi itu adalah hal panjang yang telah mereka mulai.

Rencana penggabungan layanan pesan itu pertama kali dilaporkanNew York Times. Diyakini rencana itu adalah berawal dari proyek personal pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Saat integrasi layanan pesan ini selesai, maka pengguna Facebook bisa berkomunikasi langsung dengan pengguna yang hanya memakai WhatsApp.

Menurut laporan New York Times, integrasi layanan pesan dari tiga aplikasi ini bakal terselesaikan pada akhir 2019 atau awal tahun 2020 mendatang. (*)