Kapolda Sulsel Diganti, Irjen Pol Hamidin Masuk Sulsel

oleh

MACCA.NEWS- Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergulir. Sejumlah perwira tinggi dimutasi termasuk Kepala Kepolisian Daerah Sulsel ikut diganti.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram nomor : ST/188/1/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019. Adapun Kapolda Sulsel yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Umar Septono akan digantikan oleh Irjen Pol Hamidin yang sebelumnya dari Densus 88. Sementara itu, Irjen Pol Umar Septono dimutasikan sebagai Wairwasum Mabes Polri.

Untuk diketahui Irjen Pol Hamidin yang metupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987 ini pernah bertugas di Sulawesi Selatan. Antara lain sebagai Kapolres Luwu Utara dan Kapolres Gowa.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani yang konfirmasi Selasa (22/1/2019) membenarkan pergantian tersebut. “Iya benar, Irjen Pol Hamidin menjabat Kapolda Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu, pejabat tinggi lainnya yang dimutasi yakni Kabaintelkam yang sebelumnya dijabat Komjen Pol Lutfi Lubianto digantikan oleh Komjen Pol Unggung Cahyono yang sebelumnya dari Kalemdiklat Polri.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Idham Azis diangkat menjadi Kabareskrim Polri. Jabatan Kapolda Metro Jaya diduduki Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya menjabat Asrena Kapolri.(*)