Nurdin Abdullah Inginkan Lelang Kegiatan Dilaksanakan dengan Bersih dan Profesional

oleh

MACCA.NEWS– Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) menyebutkan di tahun 2019 ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan fokus mengoptimalkan penggunaan E-Katalog. Semua kegiatan yang memungkinkan di tahun ini menggunakannya.

E-catalog sendiri digunakan Pemprov Sulsel untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Pelaksanaan lelang kira berharap, kita melakukan dengan bersih dan profesional,” kata Nurdin Abdullah, Rabu (2/1/2018) pada Raker Pemprov Sulsel Tahun 2019 di Hotel Claro.

Penggunaan e-katalog ini untuk berbagai jenis pengadaan barang dan jasa.

“Juga hampir beberapa kegiatan sudah e-katalog, dan Sulsel kita ingin Sulsel menjadi role model untuk penggunaaan e-katalog,” seburnya.

Untuk itu, Nurdin Abdullah menambahkan, untuk tahun 2019 ini, pengadaan barang termasuk pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan akan menggunakan e-katalog.

“Termasuk beli aspal, target 2020 sudah bisa berjalan” harapnya. Nurdin Abdullah.

Adapun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan jika tidak paham maka sarana dan tempat untuk berkonsultasi dimanfaatkan.

“Misalnya ke BPKP dan TP4D, supaya kita tidak salah langkah,” terangnya.

NA juga berharap unit ULP harus bekerja secara profesional sesuai aturan yang ada.

Sementara itu, di tahun 2020 diharapkan e-katalog sudah siap 90 persen termasuk pembangunan fisik dan infrastruktur. Bappeda dan BPKD menyiapkan anggaran dengan baik untuk mendukung e-katalog ini.(*)