Pengurus Prima DMI Makassar Dilantik, Akhmad : Ayo Makmurkan Masjid

oleh

MACCA.NEWS– Pengurus Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar masa bakti 2019-2020 resmi dilantik di Kediaman Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Jalan Amirullah Makassar, Sabtu (26/1/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Prima DMI Makassar Akhmad Ikram mengatakan bahwa sebanyak puluhan pengurus yang resmi dilantik.

Akhmad menceritakan bahwa kehadiran Prima DMI yang baru tiga tahun belakangan ini, menjadi motivasi tersendiri baginya untuk segera mengkonsolidasikan, membentuk kepengurusan di Makassar.

“Kami memiliki harapan yang tinggi yakni membangun organisasi remaja masjid yang berkualitas serta pembinaan kepada para pemuda remaja masjid,” katanya.

Bagi Akhmad Ikram bahwa Masjid ini harus dimakmurkan bagi kaum pemuda.

“Bagaimana mengajak anak muda di Makassar untuk turut makmurkan Masjid,” tuturnya.

Selain itu menurut Akhmad Ikram yang juga Alumni MAN Model Makassar bahwa ke depan pihaknya akan membuat program pembinaan kreatif bagi pemuda.

Selaku tuan rumah, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengapresiasi kehadiran Prima DMI Makassar ini.

Menurut Danny, dengan hadirnya organisasi Prima DMI ini maka akan lebih banyak pemuda yang mengajak untuk memakmurkan masjid.

“Remaja masjidlah yang mampu memakmurkan masjid dan mengajak ummat untuk memakmurkan masjid,” ujar Danny.

Danny melanjutkan, memperkuat masjid adalah tugas kita bersama demi mensyiarkan Islam lebih luas dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Turut hadir dalam pelantikan ini pengurus Prima DMI Sulsel, Kemenag Makassar, Asisten Dua Pemkot Makassar, Kabag Kesra, dan tamu undangan lainnya.

Selain kegiatan pelantikan Pengurus Prima DMI Makassar, kegiatan juga diisi dengan silaturahim antar pengurus dan tabligh akbar yang diisi Ustadz Dasad Latief dan Ustad Herman Hasyim. (*)