Bersama Garam Turatea, Komet FAI Unismuh Serahkan Bantuan Kemanusian Bagi Korban Banjir di Jeneponto

oleh

MACCA.NEWS – Komunitas Mahasiswa Kreatif (Komet) Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar bersama Gabungan Aktivis Remaja dan Mahasiwa Turatea (Garam Turatea) turut memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir dan longsor di Desa Sapanang, Kabupaten Jeneponto.

Penasehat Komet FAI Unismuh Makassar Dian Al Pomala mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi ide dalam bentuk aksi kemanusiaan kami.

Bagi Dian, Aksi ini didasari oleh kepedulian karena melihat kondisi yang terjadi sangat memprihatikan, mulai dari kurangnya makanan, air minum bahkan kekurangan pakaian.

“Aksi kepedulian ini di awali dari penggalan dana di setiap perempatan ruas jalan AP Pettarani Makassar dan juga melakukan pengumpulan pakaian layak pakai oleh setiap keluarga komet FAI dan Garam Turatea,” ungkap Dian kepada Media, Minggu (3/2/2019).

Lanjut, Ia menjelaskan bahwa ada beberapa bantuan yang diserahkan seperti, gula pasir, mie instan, kopi instan, teh saset, beras dan bantuan lainnya.

“Tujuan aksi ini agar kita sebagai manusia, mampu merasakan kegelisahan, kegundahan dan kesusahan yang di alami saudara-saudara kita yang terkena bencana, itu adalah dasar dari pergerakan kami,” tuturnya.

Sekedar diketahui bahwa bantuan ini akan kembali dilaksanakan di Kabupaten Gowa. (*)