Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2020, Wali Kota Parepare: Saya Sangat Kecewa

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku kecewa karena sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Parepare tidak menghadiri konsultasi public rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Parepare tahun 2020.

Taufan bahkan mengecek satu persatu Kepala SKPD yang hadir dan tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Iya juga sempat menanyai perwakilan yang ditunjuk untuk menghadiri kegiatan tersebut perihal alasan Kepala Dinas yang diwakili tidak sempat mengikuti kegiatan itu.

“Bayangkan, yang hadir saat ini hanya setingkat Kasubag, padahal minimal yang hadir itu setingkat Kepala Bidang. Kalau tidak ada kepala SKPD apa kira-kira kualitas dari pertemuan kita ini. Kita harus tindaki. Harus ada alasan jelas kenapa mereka tidak hadir, alasan perjalanan dinaspun harus jelas. Bagaimana kita mau bicarakan kemajuan kota ini kalau kita saja tidak ada semangat dan komitmen yang kuat dalam pembangunan Parepare,” tegas Taufan saat memberikan sambutan, Kamis (28/2/2019).

Iya juga memerintahkan Kepala Bappeda, untuk menuliskan nama-nama Kepala SKPD yang tidak hadir untuk diserahkan kepadanya.

“Nama-nama tersebut sudah harus ada dimeja saya hari ini. Kegiatan ini sangat penting, karena melalui kegiatan ini kita mau menyatukan persepsi kita terkait tahapan-tahapan program prioritas yang akan kita susun nanti,” jelas Taufan.

Adapun Kepala SKPD yang tidak sempat hadir, yakni Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PKP, Kadis Pemadam Kebakaran, Kadis Perdagangan, Inspektur Kota Parepare, Kadis Kominfo, Kepala BKPSDMD, Sekretaris Dewan, Kepala BKD, Kepala Disdukcapil, Kadis LH, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala BPBD, dan Kadis Kesehatan. (Sha)