Di Kampung Muhajirin Bangkala, Warga Sambut Antusias Caleg DPR RI Nasdem Aura Aulia DP

oleh

MACCA.NEWS- Tiba di Kecamatan Manggala, jum’at pagi ( 22/2/19), Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Sulsel 1 Aura Aulia Imandara Danny Pomanto disambut antusias oleh warga Kampung Muhajirin Kelurahan Bangkala.

Diketahui untuk Kecamatan Manggala ada dua lokasi yang menjadi agenda blusukan dan tatap muka dengan warga, yakni Kelurahan Biring Romang dan Kelurahan Bangkala. Untuk wilayah Kel. Biring Romang mendatangi dua titik (blusukan), sementara di Kel. Bangkala tatap muka yang diselenggaran oleh Pro DP, salah satu tim pemenangan Aura Aulia DP bersama warga Jalan Muhajirin Kel. Bangkala Kec. Manggala.

Pada acara tatap muka Aura DP dengan warga Muhajirin Bangkala turut hadir tokoh masyarakat Bangkala, yakni H. Sohopi Dg. Masse dan H. B. Dg. Tarru, kemudian sejumlah RT dan RW juga hadir, hadir pula pada acara tatap muka tersebut Ketua LPM Bangkala, H. Haris Masse.

Seperti biasa, didepan warga Aura Aulia DP mensosialisasikan dirinya maju bertarung pada Pileg 2019 yang dihelat pada tanggal 17 april 2019 mendatang. Selain itu Aura Aulia beserta tim pemenangannya melakukan simulasi pencoblosan kertas suara Pileg.

Atas kehadiran Aura Aulia di Kel. Bangkala, H. Masse tokoh masyarakat Bangkala menyampaikan apresiasinya kepada Aura Aulia DP.

“Kami ucapakan selamat datang kembali di Bangkala, saya mewakili warga Kel. Bangkala, insya Allah kami akan total kepada nanda Aura. Saya dan ayahnya (DP) lebih dari saudara bahkan kami berdua menganggap seperti anak dan orang tua, olehnya saya mengajak semua masyarakat Bangkala untuk bersatu padu memenangkan Aura untuk menjadi wakil kita disenayan, ” Kata H. Masse dalam sambutannya.

Kepada warga Aura Aulia DP juga mengajak kepada masyarakat Bangkala, untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019. Aura menegaskan, bahwa suksesnya pemilu 2019 adalah sejauh mana kontribusi warga untuk datang menyampaikan hak poiliknya di bilik suara pada tanggal 17 april 2019.

“Jadi suskesnya pemilu 2019 itu diukur sejauh mana antusiasnya masyarakat datang menggunakan hak pilihnya. Kemudian yang ke 2 pastikan setiap warga memastikan dirinya telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2019, ” kata Aura Aulia DP.

Sebagai pihak penyelenggara tatap muka dengan Aura Aulia DP, Sofyan selaku Ketua Pro DP berharap, bahwa petemuan hari ini adalah pertemuan yang semakin mengeratkan komitmen sampai pada tangga 17 april 2019 untuk mengawal Aura ke Senayan.

“Kita berharap teman – teman jaringan yang ada digaris perjuangan Aura untuk terus bergerak, sosialisasikan Aura ke masyarakat itu tugas kita semua ketika semua ingin hadir atau ada untuk rakyat, Aura itu ada untuk rakyat dan kita semua ada untuk Aura Aulia Imandara, ” kunci Sofyan.

Diketahui, Kampung Muhajirin Bangkala Kecamatan Manggala yang dulunya di sebut Kampung Lette oleh warga asli Bangkala, adalah mayoritas warga dari luar kota Makassar datang hijrah ke Kampung Bangkala. Adapun warga Muhajirin itu berasal dari 4 Kabupaten, yakni, Kab. Gowa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng. Hal itu disampikan oleh salah tokok masyarakat Muhajirin Bangkala.

“Warga Muhajirin ini mayoritas dari beberapa kabupaten, termasuk saya sendiri dari Kab. Takalar, kami disini sudah puluhan tahun. Kami juga banyak sudah membangun hubungan keluraga dengan warga lokal Bangkala, sehingga antara kami (Muhajirin) dengan penduduk Bangkala satu kesatauna yang tidak bisa dipisahkan lagi, tentu dukungan warga Bangkala ke Aura Aulia DP adalah sebuah kewajiban bagi kami untuk melebarkan sosialisasi Aura di dikeluarga kami ya g ada di 4 Kabupaten, ” Kata Daeng Ngola. (*)