Disdag Parepare Minta Pemilik Pangkalan Kurangi Jatah Gas Elpiji 3 Kg ke Pengecer

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare meminta pemilik pangkalan untuk mengurangi jatah gas elpiji 3 kg ke pengecer.

Sekretaris Disdag Parepare, Bahar mengatakan, pengurangan tersebut untuk mengantisipasi pembeli dari luar daerah yang bisa menyebabkan kelangkaan gas elpiji.

“Kita minta untuk dikurangi. Hal itu untuk mengantisipasi adanya pembeli dari luar daerah. Kalau dipengecerkan bebas mau beli dengan jumlah berapa saja, apalagi kalau harga jualnya juga lebih dari HET. Kita harus mengutamakan masyarakat yang berada disekitar pangkalan,” jelasnya.

Bahar menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan, sehingga apabila terjadi kelangkaan, Disdag akan mengambil langkah cepat untuk mengatasi kelangkaan tersebut.

“meskipun kami belum mendapatkan adanya kelangkaan gas elpiji, namun kalau sampai minggu depan dari laporan masyarakat permasalahan gas elpiji belum stabil, maka kami akan mengadakan rapat dengan pihak SPBE, agen, dan pangkalan untuk mencari solusi. Bahkan kita akan melakukan operasi pasar jika diperlukan,” tambahnya. (Sha)