Disdag Parepare Pantau Agen Dan Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kelangkaan gas elpiji 3 kilogram (kg) bersubsidi, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare turun langsung melakukan pengawasan dan pemantauan ke sejumlah agen dan pangkalan gas elpiji beberapa waktu lalu.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Disdag Parepare, Bahar. Iya mengatakan saat melakukan pemantauan pihaknya tidak menemukan adanya kelangkaan, yang terjadi justru adanya kepanikan masyarakat terkait isu kelangkaan tersebut.

“Dari pemantauan kami, masyarakat terlayani semua. Namun, karena adanya isu kelangkaan tersebut, masyarakat yang dulunya membeli satu gas elpiji, kini membeli dua gas elpiji karena panik. Sampai sekarang belum kami dapatkan adanya kelangkaan,” ujar Bahar saat ditemui, Rabu (13/2/2019).

Bahar mengaku memang terjadi pengurangan distribusi dari agen ke pangkalan, karena agen ingin menyalurkan elipiji 3 kg ke pangkalan lain.

“Ada beberapa pengurangan distribusi dibeberapa pangkalan tapi ada yang tidak. Misalnya pangkalan A kemarin diberikan 160 gas elpiji tetap dikasi segitu, dan ada juga yang kemarin diberikan 100 dan sekarang hanya 80 saja. Tapi, meskipun begitu kami belum temukan kelangkaan,” bebernya. (Sha)