Doa Mbah Moen Diklaim untuk Prabowo, Hasto: Orang Tua Doakan Anaknya “Yang Nakal”

oleh

MACCA.NEWS– Polemik doa oleh KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen saat ini viral. Sebab kubu Prabowo Subianto-Sandiago Uno menyatakan bahwa Mbah Moen justru mendoakan Prabowo, padahal doa dilakukan di dekat Joko Widodo.

Menanggapi polemik itu, Sekretaris Yim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa seorang kiai selalu punya tradisi mendoakan anak-anaknya. Apalagi yang menjadi pemimpin nasional. “Orang tua itu mendoakan anak-anaknya yang nakal agar baik. Itu orang tua seperti itu,” kata Hasto menanggapi pertanyaan wartawan soal Mbah Moen yang disebut mendoakan Prabowo terlebih dahulu.

Berbicara kepada wartawan di sela deklarasi dukungan Alumni Menteng 64, di Jakarta Pusat, Minggu (3/2), Hasto memastikan bahwa Mbah Moen memberikan dukungan sepenuhnya kepada Jokowi. Sebab kepemimpinan Jokowi terbukti untuk rakyat. Apalagi anak Mbah Moen, Gus Yasin, kini menjadi wakil gubernur Jawa Tengah. “Gus Yasin menjadi wakil gubernur karena dicalonkan oleh PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Terkait Ketum PPP Romahurmuzy, yang terkesan panik sampai menyampaikan koreksi doa Mbah Moen, Hasto berpendapat hal itu karena yang bersangkutan bersemangat memenangkan Jokowi.

“Tapi Anda istiqamah bahwa Mbah Moen dukung Jokowi?” tanya wartawan.

“Ya. Dukungan itu sudah confirmed,” jawab Hasto. (*)