Ma’ruf Amin Tuangkan Pemikiran Ekonomi Kerakyatan Lewat Buku

oleh

MACCA.NEWS- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menerbitkan sebuah buku The Ma’ruf Amin Way, Jumat (1/2) di Gedung Smesco, Jakarta. Buku berisi pemikiran Ma’ruf Amin dalam membangun ekonomi kerakyatan agar tidak terjadi ketimpangan dan kesenjangan dengan cara keadilan, keumatan, dan kedaulatan.

“Saya tidak menduga bahwa pikiran-pikiran yang coba saya tuangkan sebagai keprihatinan sebagai warga bangsa ternyata direspons bagus, bahkan ditulis, sudah dua buah buku yang satu namanya Ma’ruf Nomic sekarang Ma’ruf Amin Way. Isinya tentang bagaimana membangun ekonomi kerakyatan. Supaya tidak terjadi ketimpangan, kesenjangan, kemudian dianggap orang itu ide bagus untuk dikembangkan, saya terima kasih,” ujar Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin berharap dengan buku keduanya itu, kebijakan-kebijakan Pemerintah mengenai ekonomi kerakyatan dapat lebih luas lagi. “Memang kita sudah jalankan secara kelembagaan, secara struktural, mudah-mudahan nanti bisa menjadi kebijakan-kebijakan Pemerintah yang lebih luas lagi,” tambah Ma’ruf Amin.

Sementara itu konsep ekonomi kerakyatan di buku keduanya adalah membangun kemitraan dan keberpihakan pada perekonomian rakyat kecil. (*)