NA-TP Resmikan Tujuh Mega Proyek Pada Puncak Perayaan HUT Kota Parepare Ke-59

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Sebanyak tujuh mega proyek senilai Rp. 23 miliar lebih, diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada hari jadi Kota Parepare ke-59, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Senin (18/2/2019).

Ke tujuh mega proyek tersebut yakni, Pembangunan Reservoar 1000 m3 yang menelan anggaran sebesar Rp.1,5 miliar dan Pembangunan Gedung Nusa Indah RSUD Andi Makkasau Parepare sebesar Rp. 4,7 miliar yang masing-masing bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sementara Gedung Pemulasaran Jenazah RSUD Andi Makkasau menelan anggaran sebesar 1,3 miliar, pembangunan Auditorium BJ Habibie sebesar Rp. 4,3 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU),Taman Baca Syariah dengan anggaran Rp. 786 juta melalui DAU Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD).

Serta, Rehabilitasi Masjid Agung dengan anggaran sebesar Rp. 605 juta yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) dan peningkatan jalan kota dibeberapa titik di Parepare diantaranya, Jalan Amal Bhakti, Jalan Bambu Runcing, dan Jalan Alam Marham Jaya dengan anggaran sebesar Rp. 9,8 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tujuh proyek ini mewakili belanja langsung tahun 2018,” ujar Taufan Pawe.