Nurdin Abdullah Minta Bupati “Manfaatkan” Gubernur

oleh

MACCA.NEWS– Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah meminta kepada Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil walikota serta masyarakat di Sulsel untuk memanfaatkan keberadaan Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai pelayan. Hal ini disampaikan Nurdin saat memberi sambutan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pangkep ke-59 di lapangan Minasa Te’ne, Pangkep, Kamis (21/2).

“Sekarang harus diubah paradigma pemerintahan. Pemerintah yang melayani. Gubernur akan melayani bupati dan wakil bupati,” jelas HM Nurdin Abdullah.

Aktivitas lain Gubernur sebagai bagian dari pelayanan kepada rakyat adalah melakukan kunjungan ke daerah-daerah tanpa penyampaian terlebih dahulu kepada Bupati dan Walikota.

“Maaf bupati dan wakil bupati. Kadang saya melakukan kunjungan ke daerah tanpa permisi dulu. Kalau dilapor datang lebih banyak seremoni ya. Dijemput pakai tarian dan lebih banyak yang terhormat. Saya mau dalami kebutuhan rakyat dan langsung kerja yang kongkrit,” jelasnya disambut tepuk tangan meriah.

Dalam kesempatan ini, Nurdin Abdullah kembali mengingatkan, dibalik kemajuan Pangkep dari tahun ke tahun agar tetap memperhatikan masyarakat yang bermukim di pulau.

“Prioritas ke depan, memperhatikan masyarakat di pulau-pulau. Karena yang tinggal di pulau itu adalah saudara kita juga. Pemerintah provinsi sedang mengundang swasta untuk siapkan listrik dan air bersih untuk kebutuhan rakyat yang tinggal di pulau-pulau,” jelasnya.

Gubernur yakin, pembangunan di Pangkep akan maju pesat.

“Kalau kita sinergi, kita sama-sama, semua akan mudah dan ringan,” tegasnya.

Acara peringatan Hari Jadi Pangkep kali ini dirangkaikan dengan penandatangan prasasti peresmian proyek dan penyerahan sejumlah bantuan.(*)