Pembangunan RS Hasri Ainun Habibie Akan Dilanjutkan April 2019

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie Parepare rencananya akan dilanjutkan April mendatang. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan mendapatkan prioritas bantuan anggaran senilai Rp. 75 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelaksana Tugas (Plt) Bappeda Parepare, Zulkarnaen mengatakan, RS Hasri Ainun Habibie dibangun menjadi RS rujukan type B.

“Bukan tidak mungkin kedepannya RS Hasri Ainun Habibie ini bisa menjadi type A. Kita hanya perlu melengkapi semua persyaratannya baik dari segi SDM tenaga medis dan para medis, serta kelengkapan sarana dan prasarana RS,” katanya.

Menurutnya, rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie berbeda dengan rumah sakit regional yang bakal dibangun di Palopo dan Bone. Dimana pengguna anggarannya ada di provinsi, dan semua dokumennya dari provinsi.

“Sementara rumah sakit Hasri Ainun Habibie pengguna anggaran dan PPK-nya di Parepare. Karena nomor rekening berbeda dengan Palopo dan Bone. Parepare masuk rekening bantuan provinsi,” ujarnya.

Terpisah, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Sulsel yang sekarang menjadi Tim Ahli Gubernur Sulsel, Prof Hasanuddin Tahir, mengatakan, rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie nantinya bakal menjadi rujukan daerah sekitarnya seperti Barru, Pinrang, Sidrap, Soppeng bahkan hingga Polman, Sulbar.

“Fungsinya akan sama dengan rumah sakit regional,” tandasnya. (Sha).