Pemkab Barru Laksanakan Rapat Bersama 40 Kades Se-Kabupaten Barru

oleh

MACCA.NEWS– Pemkab Barru gelar Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pengelolaan Dana Desa 2019 sekaligus Penyerahan Pagu Dana Desa (DD, ADD, BHP) Tahun Anggaran 2019 yang dibuka oleh Bupati Barru Suardi Saleh, yang dihadiri 40 Desa se Kabupaten Barru.

Alokasi Dana Desa naik pada Tahun 201o, begitu juga komitmen Kabupaten Barru, terhadap ADD serta BHP yg terus meningkat.

Bupati Barru dalam, sambutannya menyampaikan untuk 2019 fokus Dana Desa ke Peningkatan Ekonomi Desa dalam hal Pemanfaatan BUMDesa dan Kegiatan Strategis Dalam Upaya Pengentasan Kemiskinan.

Untuk kesejahteraan Perangkat Desa, tahun ini ada kenaikan Pendapatan untuk Perangkat Desa, memenuhi janji pemerintah yaitu minimal setara dengan PNS Golongan IIa.

Terakhir, peran Pendamping Desa diharapkan benar- benar maksimal dalam mendampingi desa, sehingga tujuan Desa menuju sejahtera dan Mewujudkan Nawa Cita Ketiga Pemerintahan Presiden Jokowi yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan dapat dicapai.