Penyuluhan dan Sikat Gigi Massal Dalam Rangka Hut PDGI Ke-69 Pelaksana

oleh

Barru Pos– PDGI Barru menggelar sikat gigi massal di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Palanro Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, Jumat (08/02/2019) siang.

Ketua TP PKK drg Hasnah Syam, MARS, mengatakan kegiatan sikat gigi massal ini untuk mengubah prilaku kesehatan anak , tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut melalui sikat gigi. “Intinya, mengubah prilaku kita untuk hidup sehat dengan menyikat gigi dengan baik dan benar setiap hari,” jelas drg Hasnah Syam.

Dia mengungkapkan, banyak orang tua yang masih menganggap biasanya atas sakit gigi yang menimpa anaknya. Sakit gigi dapat mempengaruhi kesehatan lainnya pada anak sekolah, termasuk bermasalahnya pola makan.

“Saya sangat mengapresisasi kegiatan yang bermanfaat seperti ini, terlebih mengikut sertakan sebanyak 100 lebih peserta. “sebutnya.

Dikatakan, Hasnah Syam, MARS Ketua TP PKK Kabupaten Barru juga mengucapkan selamat Hari Gigi Dunia kebersihan mulut serta harus kompak dan kita contohkan.

Sementara Bupati Barru Suardi Saleh, acara ini merupakan acara pertama dalam rangkaian HUT Barru yg ke 59 dan HUT PDGI Ke-69.

Reporter : Syahruddin Chokkas