Peringati HPSN 2019, Pemkot-Pertamina Parepare Gelar Aksi Bersih Pantai

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Pertamina menggelar aksi bersih sampah di pesisir pantai Soreang, tepatnya dibelakang Pasar Lakessi, Kota Parepare, Selasa (26/2/2019).

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Syamsuddin Taha mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya membebaskan Parepare dari sampah plastik secara bertahap.

“Saat ini yang menjadi prioritas kami yaitu Parepare menuju bebas sampah plastik,” jelas Syamsuddin yang juga Asisten III Setdako Parepare ini.

Lurah Lakessi, Awal mengatakan, aksi bersih-bersih ini akan dilaksanakan selama lima hari kedepan.

“Target kami, mulai dari sini (belakang pasar Lakessi) hingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cempae,” ujarnya.

Sementara, Operation Head TBBM Parepare, Ismin Nuryadin mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk dukungan Pertamina terhadap Pemkot Parepare dalam memerangi sampah plastik.

“Ini juga merupakan CSR Pertamina yaitu membantu masyarakat dalam hal penanganan sampah, khususnya sampah laut. Pada kesempatan ini juga, kami mengajak semua pihak terutama masyarakat untuk peduli kebersihan. Karena, kebersihan itu indah,” katanya. (Sha)