PN Parepare Terapkan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM

oleh

MACCANEWS, PAREPARE– Pengadilan Negeri Parepare menerapkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungannya.

Pencanangan Zona Integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Kantor Pengadilan Negeri (PN) Parepare, Selasa (26/2/2019).

Ketua PN Parepare Hj Andi Nurmawati mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas tersebut sudah dilaksanakan sejak Maret 2017 lalu. Namun, karena PN masih dalam tahap pembangunan sehingga baru bisa resmikan tahun ini.

“Sasaran yang ingin dicapai dalam zona integritas ini yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan kualitas pelayanan public,” katanya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PN Parepare. Menurutnya aparat penegak hukum memang harus bebas perilaku Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

“Tentunya kita harus mendukung. Kebetulan tahun ini, saya juga menetapkan Parepare sebagai tahun integritas. Sehingga bisa saya katakana, bahwa PN Pareparelah yang pertama kali menerjemahkan keinginan Wali Kota Parepare,” ujar Taufan. (Sha)