Politisi Muda Pangkep ternyata Alumni Politeknik Pangkep

oleh

MACCA.NEWS- Nasaruddin Gante adalah alumni salah satu perguruan tinggi Negeri yang berdomisili di ujung Utara Kab. Pangkep. Waktu menjadi mahasiswa Nasaruddin aktif dibeberapa organisasi dari internal kampus sampai eksternal kampus.

Nasaruddin pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kerukunan Mahasiswa Pangkep Politeknik Pangkep (KMP3) dan untuk organisasi internal kampus beliau pernah menjabat kepala depertemen Sospol Himpunan Mahasiswa Penangkapan ikan dan puncaknya waktu beliau menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa PPNP.

Saat ini beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kab Pangkep, partai baru yang dipenuhi dengan anak-anak muda kreatif dan kritis dari berbagai latar belakang, mulai dari ekonomi, pengacara muda bahkan ada beberapa masih berstatus mahasiswa.

Nasaruddin adalah pemuda dari pelosok desa tepatnya dari Kampung Alekarajae Desa Padanglampe Kec. Ma’rang Kab. Pangkep yang selama ini aktif menyuarakan beberapa ketimpangan sosial. Dia juga terkenal kritik terhadap beberapa kebijakan pemerintah salah satunya yang paling terkenal adalah Pangkep kaya namun kekayaannya dimonopoli oleh kelompok korporasi tertentu yang dekat dengan penguasa daerah Pangkep..

Beberapa cuitannya yang kerap menyinggung arah pembangunan Kab. Pangkep yang tidak terarah dan cenderung monoton atau tidak berkembang, pangkep memang terkenal masih menjadi daerah miskin di Provinsi Sulawesi Selatan. (*)