Selamat! Dosen FAI Unismuh Raih Doktor Terbaik di UIN Alauddin Makassar

oleh

MACCA.NEWS- Ketua Prodi (Kaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar Amirah Mawardi sukses meraih gelar doktor.

Hal ini terlihat saat mengikuti Promosi Program Doktor pada PPs di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Senin (4/2/2019).

Amirah Mawardi berhasil mendapatkan IPK 3,98 dengan mengangkat judul disertasi “Pengaruh Kualifikasi Dosen dan Prestasi Akademik Dosen Terhadap Mutu Pembelajaran di Universitas Muhammadiyah Makassar”.

Amirah Mawardi mengaku bahwa capaian ini berkat doa dan motivasi oleh seluruh elemen civitas akademika Unismuh Makassar utamanya keluarga besar kami.

“Terima kasih atas semuanya, kami sangat bersyukur kepada Allah bisa meraih predikat ini,” ungkap Amirah kepada media.

Lanjut, Amirah yang juga Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sulsel ini menambahkan bahwa yang terpenting adalah mutu pembelajaran.

“Hubungannya dengan mutu pembelajaran, maka para dosen yang berkualifikasi S2, agar melanjutkan studi S3, yang sementara S2, agar segera menyelesaikan, yang sudah S3, berproses menjadi Guru Besar, serta yang masih Asisten Ahli agar mengurus ke lektor dan lektor kepala,” tambahnya.

Ia pula berharap kepada para dosen untuk terus melakukan penelitian.

“Pada dosen diharapkan untuk aktif dalam penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mendukung peringkat penelitian Unismuh pada predikat klaster madya,” harapnya.

Hadir dalam promosi doktor ini Rektor UIN Alauddin, Direktur PPs UIN Alauddin, Ketua PW Muhammadiyah Sulbar Wahyun Mawardi, Politisi PDIP Sulsel Ulfah Mawardi, Rektor Unismuh Prof Rahman Rahim, Ketua BPH Unismuh Syaiful Saleh, Dekan FAI Unismuh Mawardi Pewangi, Politisi PKS Dahlan Lamabawa, dan para tamu undangan lainnya. (**)